Keraton Kasepuhan Cirebon meluncurkan Aplikasi GWIDO

Cirebon – Keraton Kasepuhan Cirebon resmi meluncurkan aplikasi berwisata yang disebut GWIDO. Aplikasi ini merupakan inovasi digital untuk berwisata di Kasultanan Kasepuhan Cirebon dengan teknologi Augmented Reality.

Sehingga para pengunjung keraton baik dari dalam maupun luar negeri, tidak akan kesulitan mengakses informasi mengenai keratin Kasepuhan Cirebon. Hanya dengan mengunduh aplikasi di Play Store melalui smartphone, kemudian dapat men-scan objek tertentu sehingga muncul informasi detailnya.

Aplikasi GWIDO dalam bahasa Polandia berarti pemimpin ini, dapat pula diartikan refleksi dari kata Guide yang berarti panduan atau memandu. Sehingga semakin memudahkan pengguna dalam mengakses wisata sejarah khususnya Keraton Kasepuhan dan Gua Sunyaragi.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dalam keterangan persnya, Minggu (01/03/2020), mengaku, tidak ingin ketinggalan dengan kemajuan jaman yang kini serba digital. Karena itu, pihak keraton berkolaborasi dengan CV Akses Digital meluncurkan GWIDO yang dapat diakses menggunakan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Selengkapnya :

https://kumparan.com/ciremaitoday/keraton-kasepuhan-cirebon-luncurkan-aplikasi-gwido-1swQfgz7cOI